23 March 2014

Bingung Biaya Bangun Rumah Nanggung

Bingung Biaya Bangun Rumah Nanggung - Beginilah jika biaya bangun rumah nanggung, jadinya serba salah. Inginnya bagian rumah itu kelar semuanya, tapi waktu lihat biaya buat benerin rumah tidak cukup untuk semuanya. Setelah semuanya dihitung dengan biaya tukang, ternyata angka biaya cukup besar buat saya, dengan dana yang pas-pasan membuat benerin rumah diundur sampai waktu yang tidak ditentukan.

Angka biaya untuk tukang saja sudah terbilang wow bagi saya, biaya 4,5 juta sudah harus keluar untuk membayar tukang bangunan yang bekerja kira-kira 14 hari. Besar kemungkinan pengerjaan dilakukan oleh 2 sampai 3 orang, dengan kondisi 1 orang mandor dan 2 orang pekerja. Saya rasa bisa dikerjakan kurang dari 14 hari, tapi sistem tukang bangunan sekarang maunya borongan dan tidak mau harian. Walaupun dikerjakan dengan sistem harian, biaya tukang bangunan bisa membengkak kata teman saya.

Jika semua biaya setelah di total ketemu angkanya sebesar 17 juta, hadeuh uang dari mana sebanyak itu? Padahal kondisinya hanya ingin menutup bagian belakang rumah pada kelebihan tanah rumah. Jika diperhitungkan luasnya hanya sebesar 12 meter persegi, saya kira bangun ruangan belakang sebesar itu tidak akan memakan biaya yang sebanyak itu, yang akhirnya mengurungkan saya membangun kelebihan tanah tersebut.

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar