28 March 2014

Jika Banyak Gaya, Maka Banyak Hutang

Jika Banyak Gaya, Maka Banyak Hutang - Percaya ga percaya bahwa orang jaman sekarang lebih banyak memikirkan gaya terlebih dahulu dibanding kemampuan. Banyak gaya tapi kemampuan untuk bergaya tidak mendukung, jadinya memaksakan berhutang dimana-mana untuk mendukung gaya hidup seperti orang kaya.

Jika anda miskin jangan pernah malu untuk mengakui kemiskinan, karena dalam kemiskinan masih ada yang layak untuk disyukuri pada hidup anda. Jika kemampuan anda tidak mencukupi untuk hidup bergaya mewah, jangan pernah memaksakan keinginan untuk bergaya macam-macam. Karena nantinya anda sendiri yang akan merasakan pusingnya banyak tagihan hutang yang selalu meneror hidup anda.

Hal ini terjadi pada orang-orang disekitar saya, kemampuan finansial yang pas-pasan tapi ingin kelihatan bergaya dimata orang lain. Padahal jelas sekali tidak ada untungnya dalam berpura-pura hidup mewah padahal hasil dari hutang sana-sini. Dan akhirnya kebanyakan orang memilih jalan kejahatan seperti korupsi, melakukan penipuan dan lain sebagainya.

Jangan pernah memperlihatkan dirimu yang sebenarnya, justru anda akan lebih baik jika berprilaku apa adanya sesuai kemampuan. Jujur itu lebih baik dari pada berbohong yang akan membuat anda sengsara di kemudian hari.

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar