14 March 2014

Penyabar, Sabar, Bersabar dan Kesabaran

penyabar
Sifat penyabar, sabar, bersabar dan kesabaran itu tidak mudah dilakukan dalam kehidupan, karena sering sekali tersandung oleh perasaan lainnya yang menjadi campur aduk sehingga memungkinkan timbulnya rasa emosi dan lain sebagainya.

Sebagai orang yang penyabar memanglah tidak mudah, kadang seorang penyabar hanya dapat menghela nafas menanggapi masalah yang terjadi. Yang pasti setiap orang yang penyabar tidak selalu sukses untuk menahan kesabaran, karena setiap orang memiliki kesabaran yang masih terbatas.

Sabar adalah sifat yang baik dalam setiap menanggapi suatu masalah, karena dengan rasa sabar manusia dapat berpikir lebih baik lagi ketimbang saat marah. Tidak sedikit penyanyi yang menciptakan lagu mengenai sabar seperti lagu slank.

sabar
Bersabar dalam menghadapi setiap masalah dapat memberikan ketenangan pada saat mencari solusi jalan keluar masalah tersebut. Tidak banyak orang yang dapat bersabar dalam kehidupannya sehari-hari, bisa dilihat jika dalam kemacetan di jalan raya. Sedikit sekali pengendara kendaraan bermotor yang bersabar saat di jalan raya, seringkali terjadi percekcokan di kemacetan jalan raya ini.

Kesabaran itu layak untuk dipelajari lebih dalam, karena ternyata kesabaran itu dapat dilatih pada setiap hari dalam kehidupan kita. Kesabaran seseorang itu berbeda-beda, maka dengan ini perlunya latihan setiap hari dalam setiap menghadapi masalah. Kesabaran itu tidak ada batasnya selama kita berusaha sabar dan bersabar untuk menjadi seorang yang penyabar.

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar