19 April 2014

19 April 2014 Tepat 5 Tahun Usia Pernikahan Kami

5 Tahun Usia Pernikahan
19 April 2014 Tepat 5 Tahun Usia Pernikahan Kami saat ini, jika pernah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Kisah Cinta maka akan mengetahui telah 5 tahun usia pernikahan kami. Mulai 19 april 2009 - 19 april 2014 tepat telah 5 tahun perjalanan saya menjalankan hubungan keluarga dengan kondisi terseok-seok yang terkadang berada di bawah dan kadang diatas. Sebagai seorang penyabar dalam mempertahankan pernikahan sampai saat ini masih dapat dipertahankan, walaupun terdapat bumbu pertengkaran yang biasa dialami oleh kebanyakan orang yang telah menikah.

5 tahun yang lalu saat ini sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan pernikahan 19 april 2009, semuanya telah berjalan dengan baik dan lancar walaupun terdapat beberapa kekurangan yang masih dalam tahap wajar. Perjalanan dalam mempertahankan pernikahan memanglah tidak semudah memutar balikan telapak tangan, karena butuh perjuangan yang berat agar dapat saling mengerti kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Kehidupan yang sederhana dari awal membuat saya belajar arti pernikahan lebih baik lagi, walaupun tidak dapat dipungkiri jika masih banyak terdapat kekurangan dalam diri masing-masing. Tapi sedikit demi sedikit saling mengerti kekurangan masing-masing demi tujuan hidup bersama sampai akhir hayat. Perjuangan mempertahankan kehidupan rumah tangga setelah memiliki seorang anak lebih berat sebelumnya, karena ada buah hati yang membutuhkan pengertian lebih dari pasangan hidup. Walaupun sudah lelah bekerja, mau tidak mau untuk menyempatkan bermain dengan anak setelah pulang kerja. Memang terasa melelahkan, tapi itu sudah menjadi kewajiban dalam menjalankan rumah tangga. Seorang anak membutuhkan bimbingan orang tuanya walaupun sehari-hari telah belajar bermain bersama neneknya di siang hari.

Pernikahan adalah sebuah ibadah, jangan pernah lelah untuk mempertahankan sebuah pernikahan. Karena setiap masalah yang timbul membuat pernikahan menjadi lebih berarti. Semua orang yang telah menjalankan pernikahan tentu saja pernah mengalami pertengkaran, perdebatan dan lain sebagainya. Tapi satu hal yang terpenting adalah bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut terlepas dari masalah sepele ataupun masalah yang besar, karena tidak ada pasangan rumah tangga yang tidak mengalami permasalahan ini. 5th wedding anniversary my darling...

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar