06 April 2014

Kayyisah Menari Betawi Lagu Sim-Sim

Kayyisah Menari Betawi Lagu Sim-Sim - Kali ini anak saya kayyisah haura andita menari tarian betawi dengan diiringi lagu sim-sim yang sering menjadi lagu dalam permainan anak-anak. Sampai usia kayy yang masih 4 tahun sudah 2 kali pentas menari di anjungan dki taman mini indonesia indah. Alhamdulillah kayy mau menari atas keinginan sendiri, saya selaku orang tua tidak pernah memaksakan anak untuk belajar ini itu karena belum waktunya.

Seperti sekolah paud, saya membiarkan kayyisah bermain sambil belajar. Dan itupun atas dasar keinginan kayyisah ingin sekolah dan didukung oleh mertua yang sedia mengantar dan mengawasi kayyisah selama belajar di paud. Tidak pernah dipaksakan untuk bisa mewarnai, menulis, membaca dan lain-lain. Karena usia kayy yang masih 3 tahun pada tahun kemarin mulai belajar paud, jelas saja belum waktunya untuk bisa begini dan begitu. Tapi alhamdulillah kayyisah bisa menulis, membaca walaupun masih 2 huruf-2 huruf dan mewarnai tanpa keluar dari garis.

Jangan pernah memaksakan kehendak orang tua terhadap anak, karena bisa-bisa anak menjadi stress. Biarkan anak memilih keinginan untuk melakukan kegiatan positif atas dasar keinginan sang anak. Orang tua sebagai pendukung keinginan anak selam kegiatan tersebut bernilai positif. Orang tua boleh saja memperkenalkan anak dengan kegiatan-kegiatan positif untuk melihat potensi atau hobby anak lebih mengarah kemana. Nantinya sebagai orang tua melihat anak lebih menyukai kegiatan positif yang mana dan tinggal didukung kedepannya.

Berikan motivasi, pengarahan dan informasi kepada anak pada usia dini, tapi jangan sampai memaksakan kehendak orang tua tanpa memperdulikan keinginan anak lebih mengarah kemana. Karena ini posting lewat email jadi saya belum menambahkan videonya ke youtube, nanti setelah upload ke youtube akan saya tambahkan pada postingan ini. Semoga anak-anak dapat berkembang dengan baik tanpa paksaan dari orang tua, biarkan orang tua mendukung keinginan anak selama kegiatan tersebut bernilai positif. #anak

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar