12 April 2014

KPU Tidak Serius, Pemilu Ulang Terjadi

KPU Tidak Serius, Pemilu Ulang Terjadi - Inilah bukti ketidakseriusan kpu dalam kegiatan pemilu yang seharusnya tidak terjadi kesalahan. Kinerja kpu tidak baik dalam menjalankan pemilu 9 april 2014 sehingga banyak kesalahan terjadi yang berakibat fatal. Seharusnya pemilu ulang ini tidak terjadi karena adanya kesalahan dari kpu sebagai panitia pemilu 9 april 2014.

Hal ini bisa diindikasikan bahwa kpu tidak bekerja dengan baik, mungkin lebih terkesan asal-asalan. Padahal biaya pemilu sangat besar, namun hasilnya sangat mengecewakan. Mulai dari distribusi surat pemilu, kesalahan pengiriman, dan yang lebih fatal adalah kesalahan isi dalam surat pemilu tersebut. Disinilah bukti bahwa kpu tidak melakukan pengecekan terlebih dahulu pada surat suara pemilu yang akan dikirim. Jika sudah dilakukan pengecekan terlebih dahulu maka tidak akan terjadi kesalahan pengiriman surat suara pemilu seperti yang saat ini terjadi.

Hasil dari pemilu ulang menghasilkan jumlah angka golput membengkak, pemilu ulang dilakukan tanpa memberikan hari libur pada hari pencoblosan tersebut. Rasa menghargai kepada pemilih dari kpu jelas tidak ada, karena pemilih sudah melakukan tugasnya tapi kpu tidak melakukan dengan benar pada tugasnya. Terbukti pemilih pada saat pemilu ulang terkesan malas-malasan.

Apalagi dengan bukti media bahwa banyak caleg melakukan kecurangan agar menjadi aparat pemerintah yang diibaratkan wakil rakyat, padahal bukan wakil rakyat tapi wakil partai. Belum jadi aparat pemerintah aja sudah melakukan kecurangan dan penipuan, apalagi jika sudah jadi aparat pemerintah? Sudah bisa dipastikan akan melakukan kecurangan yang biasanya seperti korupsi dan tidak menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan baik dan benar.

Hal ini membuat masyarakat lebih tidak percaya lagi, lantas buat apa biaya pemilu yang begitu besar hanya untuk menghasilkan aparat pemerintah yang bejat dan tidak mementingkan rakyat. Sebaiknya sistem pemilu ini sudah diganti, karena buktinya hanya menghasilkan partai yang sejahtera dan bukan rakyat yang sejahtera. Karena aparat pemerintah lebih mementingkan partainya daripada rakyatnya. #pemilu

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar