21 April 2014

Melaporkan Artikel Copas Google DMCA

Melaporkan Artikel Copas Google DMCA - Setelah melihat artikel blog penyabar di duplikasi oleh pihak yang tidak berwajib maka saya mencoba melaporkan blog pelaku copas pada google DMCA. Karena saya belum mengetahui bagaimana caranya untuk melaporkan artikel yang dicopas lewat google DMCA maka saya melakukan pencarian melalui google dengan keyword "lapor artikel copas".

Setelah saya melihat-lihat blog yang menuliskan cara melaporkan artikel yang dicopas pada google DMCA ini ternyata caranya sangat mudah sekali, tinggal isi formulir laporan sesuai dengan kenyataan dan berikan data lengkap sesuai yang dibutuhkan. Hati-hati jika ada situs pemalsuan yang kontennya serupa dan bukan milik google yang meminta username dan password. Karena pihak google DMCA tidak meminta sampai ke password segala macam, hanya dibutuhkan kontak email saja untuk memberitahukan bahwa laporan telah diterima dan tindakan selanjutnya.

Tapi sayang sekali tim support google DMCA masih bekerja secara lamban dalam menanggapi laporan duplikasi artikel blog ini. Hal ini dikarenakan laporan duplikasi artikel yang diterima google DMCA banyak sekali setiap harinya, sehingga tidak dikerjakan secara langsung namun sesuai antrian pelapor. Maka oleh karena itu butuh kesabaran dalam menunggu proses laporan artikel blog yang dicopas.

Dengan template blog yang dijaga dengan tidak dapat menggunakan klik kanan atau proteksi duplikasi sekaligus masih bisa saja copas dari view source yang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Menurut saya ini hanya masalah dengan kebiasaan blogger itu sendiri, terlepas dari berbagai maksud dan tujuannya dibalik tindakan copas artikel blog tersebut.

Malahan saya pernah dituduh sebagai blogger yang melakukan copas untuk menjatuhkan blog lainnya pada index google saat mengikuti kontes seo. Padahal siapa saja dapat melakukan fitnah agar orang lain mengira saya yang melakukan copas artikel tersebut. Tapi biarlah, tidak perlu digubris karena tidak penting bagi saya. Mau artikelnya dilaporkan google DMCA sampai dihapus blognya juga tidak masalah buat saya, itu bukan blog saya.

Oh iya, inilah artikel ke 100 saya. Tidak terasa sudah sebanyak 100 kali saya menulis artikel untuk blog penyabar ini. Semoga kedepannya dapat menulis artikel dengan lebih baik lagi dan bermanfaat bagi pembacanya. Jangan ragu-ragu untuk melaporkan artikel blog copas pada google DMCA untuk kesehatan artikel blog karena bisa melaporkan sekaligus jika artikel tersebut dicopas oleh banyak blogger. #dmca

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar