04 April 2014

Sukseskah Pemilu 9 April 2014 Nanti?

Sukseskah Pemilu 9 April 2014 Nanti? - Banyak faktor pendukung yang akan mensukseskan pemilu 9 april 2014 nanti, salah satunya adalah berkurangnya jumlah pengikut golput pada saat pencoblosan nanti. Sudah tinggal 5 hari lagi indonesia akan mengadakan pemilihan umum pada 9 april 2014, dengan persiapan yang masih banyak kekurangan event demokrasi ini akan tetap digelar.

Terdapat beberapa kemudahan pada saat pemilu nanti, bagi yang memiliki ktp di luar kota jakarta tetap bisa melakukan pencoblosan di jakarta dengan syarat telah mendaftar ulang di tps terdekat 2 hari sebelum waktu pencoblosan. Dengan begitu orang-orang yang memiliki ktp di luar kota jakarta tidak perlu menghabiskan uang untuk ongkos pulang kampung dengan maksud melakukan pencoblosan.

Akan tetapi kepercayaan masyarakat pada pemerintahan saat ini semakin menipis, banyak hal yang menjadi penyebabnya saat saya melakukan pantauan melalui media online, surat kabar, televisi maupun dari mulut ke mulut. Semakin pintarnya masyarakat indonesia membuat hasil pemilu nanti tidak berdasarkan serangan fajar (uang politik) yang biasanya beredar pada saat pemilu akan digelar.

Banyaknya masyarakat yang hanya menerima pemberian dari sebuah partai politik dan tetap melakukan pencoblosan sesuai hati nurani membuat kalangan elit politik yang memiliki modal besar kelimpungan mencari cara baru agar partainya banyak dicoblos masyarakat. Saat ini uang bukanlah segalanya, jika tidak ada partai politik, caleg atau capres yang tidak diminati maka kemungkinan lebih memilih golput. Perkiraan golput pada pemilu 9 april 2014 nanti akan lebih besar dari tahun sebelumnya.

Beberapa faktor penyebab masyarakat memilih golput pada pemilu 9 april 2014 nanti adalah kondisi pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat melainkan lebih berpihak pada golongan tertentu, misal pada pembuatan undang-undang oleh dpr lebih banyak dibuat jika hal itu lebih berpihak pada golongan tertentu dan bukan untuk kepentingan rakyat. Lihat saja undang-undang kedokteran yang sengaja dibuat untuk meringankan beban dokter jika terjadi kesalahan dalam hal medis atau pengobatan.

Tidak ada wakil rakyat yang tidak melakukan korupsi saat terpilih menjadi aparat pemerintahan, lihat saja wakil rakyat dari semua partai melakukan korupsi, hanya berbeda pada jumlahnya saja. Lantas apalagi yang harus dipercaya saat calon wakil rakyat kampanye mengatasnamakan rakyat? Yang ada malah menjadi bahan tertawaan saat wakil rakyat melakukan kampanye dengan mengobral janji, lantas janji yang waktu kampanye dulu mana buktinya? Sukseskan pemilu 9 april 2014 nanti? #pemilu #korupsi #golput

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar