03 January 2015

Kesulitan Cara Mengatasi Rambut Rontok?

Sebagian besar orang mengalami kesulitan cara untuk mengatasi rambut yang rontok, termasuk saya sendiri pada sebelum membuat postingan artikel ini. Terdapat beberapa aspek yang dapat mengakibatkan rambut rontok, hal ini terjadi pada semua orang tidak tergantung pada usia orang tersebut. Disini saya akan memberikan informasi mengenai penyebab rambut rontok dan cara mengatasi rambut rontok.

penyebab rambut rontok
Penyebab Rambut Rontok - Penyabar

Penyebab Rambut Rontok


Sebagian orang tidak mengenali gejala-gejala yang menyebabkan rambut rontok, menggunakan segala jenis produk untuk mengatasi rambut rontok namun tidak ada hasilnya. Maka dari itu selain harus menggunakan jenis produk untuk mengatasi rambut rontok, anda harus mengenali beberapa aspek penyebab rambut rontok agar mengapatkan hasil yang maksimal. Inilah beberapa aspek penyebab rambut rontok :
  1. Akibat stress atau banyak pikiran adalah aspek yang paling mendukung dalam penyebab rambut rontok.
  2. Jarang melakukan keramas, hal ini menyebabkan rambut kekurangan vitamin karena terkena debu kotoran di udara setiap hari.
  3. Sebagian orang yang memiliki rambut tipis belum tentu akan mengalami rambut rontok, karena faktor akar rambut yang paling mendukung pada penyebab rambut rontok.
  4. Seringnya terkena debu kotoran di jalan, hal ini mengharuskan untuk melakukan keramas atau membersihkan rambut setiap hari.
  5. Penggunaan cat warna rambut yang berlebih dan tidak sesuai standar atau tidak cocok dengan jenis rambut anda.
  6. Hindari pemakaian pemanas seperti blower atau penglurus rambu yang terlalu sering karena memberikan efek buruk pada rambut.
  7. Hidari seringnya pemakaian topi karena membuat rambut kurang bernafas sehingga akar rambut menjadi lemah.

cara mengatasi rambut rontok
Cara Mengatasi Rambut Rontok - Penyabar

Cara Mengatasi Rambut Rontok


Sebenarnya anda tak perlu khawatir jika kesulitan dalam cara mengatasi rambut rontok, karena sebenarnya semua tergantung pada diri anda sendiri. Jika sering merawat rambut dengan baik, maka kemungkinan mengalami rambut rontok sangat minim sekali. Inilah beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok :
  1. Lakukan cuci rambut atau keramas setiap hari, hal ini baik sekali untuk kebersihan rambut dan memberikan vitamin pada akar rambut sehingga tidak mudah rontok.
  2. Kurangi stress atau berpikir lebih untuk hal-hal yang kurang penting agar akar rambut dapat terjaga dengan baik.
  3. Berikan nutrisi lidah buaya beberapa kali dalam sebulan agar akar rambut lebih kuat dan rambut lebih tebal.
  4. Hindari pemakaian cat warna rambut yang memberikan efek panas berlebih pada akar rambut yang dapat mengakibatkan kerontokan rambut semakin parah.
  5. Berikan jenis produk yang dapat mengatasi rambut rontok bagi anda yang sudah mengalami rambut rontok apalagi yang sudah mengalami kebotakan.
  6. Pastikan melakukan istirahat yang cukup seperti tidur minimal 6 jam sehari agar efek penyegaran dalam tubuh bekerja dengan baik.
  7. Pastikan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna untuk memberikan nutrisi dari dalam tubuh pada akar rambut.
Itulah beberapa penyebab rambut rontok dan cara mengatasi rambut rontok yang terbaik saat ini. Semoga postingan artikel ini dapat bermanfaat bagi pembacanya dan sukses mengatasi rambut rontok sehingga tidak mengalami kebotakan dini. Saya cukupkan sekian untuk postingan artikel kesulitan cara mengatasi rambut rontok? Sampai jumpa lagi pada postingan saya berikutnya.

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar