09 March 2014

Faktor Penyebab Rusaknya Bangunan Rumah

Banyak sekali pemilik rumah di perumahan-perumahan yang tidak merawat dengan baik rumahnya, biasanya karena rumah belum ditinggali pemiliknya. Inilah beberapa faktor yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bangunan rumah anda.

rayap pengrusak bangunan rumah
Rayap adalah pengrusak utama bangunan rumah anda, bukan hanya bagian berbahan kayu saja yang dirayapi, tapi bagian tembok juga berlubang dan akhirnya jebol karena rayap. Biasanya rayap ini berasal sejak kayu disimpan dan sebelum dipasang pada bagian rumah terkena hujan, sehingga menjadi sarang rayap pada saat pemasangan. Tidak heran jika bangunan rumah baru sudah rusak dan keropos pada bagian berkayu karena rayap.

Semut adalah pengrusak bangunan rumah kedua, biasanya semut merah atau semut hitam sekalipun membuat sarang pada bagian rumah berkayu atau bagian lantai. Jika rumah tidak ditinggali biasanya terdapat banyak sarang semut di bagian dalam rumah.

semut pengrusak bangunan rumah
Cipratan air hujan menjadi faktor pengrusak bangunan rumah ketiga, biasanya karena struktur bangunan yang dibuat pihak developer itu seadanya atau tidak sesuai dengan struktur bangunan yang seharusnya, maka sering dijumpai bagian pintu dan jendela keropos karena air hujan. Cat pada bagian tembok sudah pasti akan pudar, dan jika dibiarkan begitu saja maka akan jebol dikemudian hari.

Alangkah baiknya jika kita merawat rumah walaupun belum ditempati, minimal bisa dengan mengecek setiap 1 bulan sekali. Jangan lupa untuk menyiapkan alat kebersihan sebelum sampai rumah baru kita, karena biasanya pada perumahan baru belum banyak tersedia alat kebersihan yang bisa kita beli. Rawatlah rumah karena sebagian manusia di dunia ini tidak memiliki tempat tinggal, maka beruntunglah kita sudah memiliki rumah sendiri.

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar