08 April 2014

Calon Presiden Jokowi Terlibat Korupsi Busway?

Calon Presiden Jokowi Terlibat Korupsi Busway? - Masih ingat dengan kasus busway yang kondisinya berantakan padahal baru saja dibeli transjakarta? Kpk mencium adanya tindakan korupsi pada pembelian aset transportasi rakyat ini. Semua pihak yang berwenang di dalamnya sedang dilakukan pemeriksaan oleh kpk, tidak terlepas juga calon presiden jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai gubernur jakarta.

Bukannya jika mencalonkan jadi presiden harus melepas jabatan sebelumnya terlebih dahulu ya? Atau mungkin saya yang salah? Setiap orang yang akan mencalonkan diri sebagai aparat pemerintah tidak sedang terlibat kasus korupsi? Atau mungkin saya yang salah juga?

Entahlah mana yang benar dan mana yang salah, seolah-olah peraturan itu dibuat hanya untuk dilanggar. Penetapan undang-undang atau perda sekalipun harus dijalankan secara konsekuen tanpa memandang bulu. Semuanya dibuat seakan-akan rakyat itu menutup mata pada kasus-kasus seperti ini, padahal sudah jelas rakyat juga yang akan dirugikan nantinya.

Tidak ada tindakan apa-apa padahal pemilu 9 april 2014 tinggal 1 hari lagi. Apakah kasus ini akan dilanjutkan setelah pemilu? Jadi bagaimana aturan yang benarnya? Seringkali rakyat dibutakan oleh pemberitaan lain yang tidak penting sebagai pengalih perhatian rakyat. Apakah media sudah bekerjasama dengan bandit-bandit pemerintahan juga? Sepertinya tidak ada kepastian hukum pada beberapa orang yang mempunyai wewenang penting dalam kubu pemerintahan. Mungkin rakyat hanya dijadikan sebagai penonton dan penggembira saja bagi mereka, entahlah.

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar