29 November 2013

Mobil Sedan Corolla

Mobil Sedan Corolla
Penyabar : Perusahaan Toyota Astra Motor sebagai pembuat Mobil Sedan Corolla bangga atas hasil produksinya sampai saat ini. Hal ini terbukti dengan masih mahalnya harga Mobil Sedan Toyota Corolla di market. Besarnya minat pembeli akan Mobil Sedan Corolla ini terbukti dengan tingginya angka penjualan yang berkisar sampai pada 40 juta unit sampai saat ini. Sungguh sebuah angka yang sangat fenomenal sekali, karena tidak ada Mobil lain di dunia kecuali Mobil Sedan Corolla yang dapat terjual sebanyak itu. Selama 76 tahun, pihak Toyota Astra Motor telah memproduksi sebanyak 200 juta Mobil dalam berbagai type dan jenisnya. Dan sebanyak 40 juta diantaranya adalah Mobil Sedan Corolla, sungguh fantastik jika melihat angka tersebut. Mobil Sedan Corolla mulai diproduksi setelah perang dunia II berakhir, sekitar decade 60-an. Melalui tangan dingin seorang chief engineer Corolla yaitu Tatsuo Hasegawa, Mobil Sedan Corolla mulai diproduksi pada bulan November tahun 1966 di pabrik Takaoka, Jepang. Pada awal produksinya, Mobil Sedan Corolla diproduksi sebanyak 240 ribu unit pertahun. Dan saat ini lebih dari 1,1 juta unit pertahun Mobil Sedan Corolla diproduksi dibelahan pabrik Toyota di seluruh dunia karena meningkatnya minat pembeli akan Mobil hasil karya Toyota ini. Di Indonesia Mobil Sedan Corolla hadir sejak tahun 70-an, hadir sebagai Mobil Sedan kompak yang berevolusi menjadi Sedan ekslusif, mewah, nyaman dikendarai, dan mempunyai mesin yang bertenaga namun irit bahan bakar serta memiliki fitur keselamatan (safety) yang lengkap.

Perusahaan Toyota Astra Motor menghadirkan Mobil Corolla Sedan Terbaik selama produksinya sampai saat ini. Selain dari tingginya angka penjualan Mobil Sedan Corolla, kekuatan dan kehandalannya tidak perlu diragukan lagi dalam segala bidang maupun performancenya. Dengan dilengkapi sistem intelligent drive by wire dengan ETCS-i yaitu new 2.0 L dan 1,8 L dual VVT-i layak menyandang sebagai Mobil Sedan Terbaik sampai saat ini. VVT-i atau lebih lengkapnya disebut Variable Valve Timing - intelligent merupakan teknologi yang mengatur sistem kerja katup pemasukan bahan bakar (inteks) secara elektronik baik dalam hal waktu maupun ukuran buka tutup katup sesuai dengan besar putaran mesin sehingga menghasilkan tenaga yang optimal, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Hal ini yang paling digemari sebagian besar pemilik Mobil Sedan Corolla, dengan tenaga yang optimal disetiap putaran mesin dan pengaturan katup elektronik yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi hemat dan efisiensi serta suplai bahan bakar dan udara yang diatur oleh sistem kerja katup yang membuat pembakaran menjadi sempurna dan gas buang yang dihasilkan menjadi bersih dan ramah lingkungan adalah salah satu pertimbangan dalam memilih Mobil sebelum membelinya.

Mobil Sedan Corolla Toyota

Corolla sebagai Mobil Sedan Toyota yang paling banyak digemari dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan (safety) untuk para penggunanya. Dengan berbagai fitur keselamatan (safety) yang ada pada Mobil Sedan Corolla seperti :
  1. Smart key
  2. Tilt and Telescopic steering
  3. Surpassing safety yang terdiri dari :
  1. Brake assist (BA) adalah sistem yang membantu daya pengereman pengemudi dalam keadaan darurat dengan menaikkan daya pengereman. Walaupun sistem ABS memaksimalkan efektivitas rem-rem pada saat pedal ditekan secara penuh, sistem ABS mungkin tidak dapat bekerja secara maksimal bila jumlah usaha pedal kecil. Sistem bantu rem bekerja pada saat pengemudi membutuhkan daya pengereman yang besar, seperti pada saat pengereman darurat, pengendaraan selama menuruni bukit atau saat pengendaraan penuh dengan penumpang maupun barang. Saat sistem komputerisasi menentukan kondisi pengereman darurat yang mengatur tekanan hidrolik guna membantu daya pengereman. Sistem komputerisasi menentukan apakah daya pengereman yang kuat dibutuhkan dengan cara mengukur kecepatan penerapan pedal rem atau jumlah kenaikan tekanan master silinder rem.
  2. Electronic brake force distribution (EBD) adalah sistem yang mendistribusikan daya pengereman yang tepat diantara roda-roda depan dan belakang, dan diantara roda-roda kanan dan kiri sesuai dengan kondisi pengendaraan. Sistem ini mengatur daya pengereman roda-roda depan dan belakang sesuai dengan beban pada kendaraan, atau fluktuasi beban yang berkaitan dengan deselerasi. Selanjutnya sistem ini mengatur daya pengereman roda-roda kanan dan kiri selama menabrak.
Dan jangan lupa bahwa setiap Mobil Toyota diberikan Global Outstanding Assessment (GOA) yang menjamin keselamatan terhadap efek benturan yang dirancang oleh Toyota untuk berbagai macam bentuk kecelakaan. Terdiri dari bodi penyerap energi tingkat tinggi dan kabin dengan kekuatan yang tinggi. Zona-zona bodi depan dan belakang yang dapat rusak terdiri dari berbagai macam area dengan tingkat kekakuan yang tinggi, yang secara efektif menyerap dan menghilangkan benturan sekaligus. Oleh karena itu bodi penyerap benturan ini meminimalkan perubahan bentuk kabin. Dan Supplement Restraint System (SRS) Airbag bersama-sama dengan sabuk pengaman dapat meredam benturan yang diberikan pada wajah dan kepala selama tabrakan. Saat sensor-sensor mendeteksi benturan depan atau samping, rakitan sensor airbag tengah mengapikan gas propellant untuk secara langsung mengembangkan airbag.

Toyota mengembangkan Mobil Sedan Corolla sebagai Mobil Sedan yang memiliki fitur interior dengan berbagai fungsi dan kelengkapannya :
  1. Dengan sistem automatic transmission dapat memudahkan anda untuk mengendarainya serta memberikan kenyamanan saat berkendara pada saat perpindahan tranmisi.
  2. New paddle shift and cruise control memberikan kemudahan pada saat berkendara untuk memungkinkan pengemudi tetap bisa memilih lagu-lagu favorit dan mengatur volume audio sesuai dengan keinginan tanpa mengganggu fokus saat berkendara.
  3. New audio video - dvd player with navigation memberikan kenyamanan saat berkendara dalam hal mendengarkan audio dan menonton video bagi para penumpang. Terdapat fitur navigasi yang dapat memberikan petunjuk saat berkendara agar tidak tersesat selama perjalanan.
  4. Drive seat power adjuser memberikan kenyamanan duduk selama berkendara walaupun dalam perjalanan jarak jauh.
  5. New eco zone driving indicator dan eco lamp adalah fitur kemudahan dalam memperlihatkan angka kecepatan, titik maksimal pemindahan tranmisi dan indikator bensin serta air selama perjalanan. Dengan fitur economis hal ini tidak banyak menyerap energi listrik pada Mobil anda.
  6. Fitur automatic air conditioning memberikan kenyamanan suhu dalam kendaraan anda selama perjalanan, hal ini memberikan kenyamanan penumpang agar tidak kepanasan atau kedinginan saat perjalanan.
  7. Fitur instrumen pad cover memberikan tampilan yang unik pada interrior Mobil anda.
  8. New super Continously Variable Tranmission - intelligent (CVT-i) with 7 speed. Sport sequential shiftmatic yang memudahkan pada setiap perpindahan tranmisi.
  9. Rear seat with 60 : 40 split folding dan rear sun shade.
  10. Separate compartements in glove box with lamp.
  11. Wooden shift knob dark.
Semua fitur tersebut dibuat khusus untuk memberikan kenyamanan selama anda berkendara meskipun pada saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Terima kasih atas waktu dan kunjungannya telah membaca artikel Mobil Sedan Corolla milik penyabar. Semoga dapat bermanfaat sebagai referensi dalam memilih Mobil sebelum anda membelinya. Selamat berkendara dan salam Corolla!

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar