17 April 2014

Nikmati Hidup Walaupun Pahit Rasanya

Nikmati hidup walaupun pahit rasanya, rasakan berapa kadar kepahitannya dan apakah masih terdapat secerca rasa manis di dalamnya? - Inilah hidup dan inilah kenyataan, tidak pernah sesuai impian tapi malah berbanding terbalik. Yang lebih baik menurut kita belum tentu lebih baik menurut orang lain, apalagi belum tentu lebih baik menurut yang Kuasa. Manusia tidak pernah tau kemana arah yang lebih baik dalam hidup ini, hanya bisa menjalani kehidupan sesuai kenyataan yang bergantung pada diri masing-masing.

Tidak dapat dipungkiri bahwa seringkali tidak menerima kenyataan pada kondisi-kondisi tertentu yang akhirnya mengeluh. Orang yang tidak pernah mengeluh bukan berarti tidak pernah mendapatkan masalah, tapi pribadi tegar yang lebih dapat menerima kenyataan walaupun berat dan terpaksa dijalankan.

Bersyukur adalah hal yang terpenting pada hidup ini, karena kebahagiaan timbul dari rasa mensyukuri walaupun sedang dalam keadaan yang pahit. Memang tidak mudah untuk bersyukur pada saat keadaan yang pahit, tapi setidaknya masih ada hal yang dapat disyukuri karena tidak menambah beban kepahitan hidup ini. Untuk belajar bersyukur dapat melihat pada kondisi orang-orang yang keadaannya kurang baik, jika mereka masih bisa mensyukuri hidupnya kenapa tidak dengan kita yang kondisinya masih lebih baik dari mereka.

Jika melihat pada orang-orang yang diatas kita bisa dijadikan sebagai penyemangat hidup untuk memperbaiki kondisi kehidupan seperti orang-orang yang kondisinya lebih baik. Seringkali orang tergiur karena sering melihat kondisi orang yang lebih baik dan akibatnya menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya menjadi orang yang lebih baik lagi. Tidak sedikit orang yang melakukan kejahatan untuk meraih itu semua tanpa memikirkan hasilnya suatu saat nanti.

Jadikan hidup ini pelajaran agar lebih baik lagi untuk menyongsong hari esok yang ceria. Nikmati kondisi sepahit apapun hidup ini karena tidak pernah tau apa yang berada di belakang kondisi ini. Kesuksesan diraih setelah melalui perjuangan dan berhasil melewati masalah yang ada. Semakin besar masalah yang diterima maka semakin besar pula nilai sukses yang diterima, tetap semangat dan berusaha walau apapun yang akan terjadi pada hari esok. #pahit

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar