30 March 2014

Arus Liburan Jakarta - Bandung Pulang Pergi

Arus Liburan Jakarta - Bandung Pulang Pergi - Terdapat tanggal merah hari raya nyepi di bulan maret 2014 banyak dimanfaatkan orang untuk berlibur, kebetulan tanggal merah 31 maret 2014 tepat di hari senin. Tandanya 3 hari libur secara berurutan digunakan kebanyakan orang untuk berlibur ke tempat wisata atau bertemu keluarga di kampung halaman.

Hal ini terbukti dengan membludaknya jumlah penumpang di terminal bis primajasa yang saya gunakan ke Bandung pada hari sabtu tanggal 28 maret 2014. Kondisi penumpang di terminal terlantar karena tidak adanya bis pengangkut tujuan Bandung, Garut dan Tasik. Sampai-sampai harus antrian penumpang terlebih dahulu tidak seperti biasanya yang tinggal naik bis saja.

Antrian membludak hingga angka ribuan, luar biasa rasanya seperti mudik lebaran saja. Jumlah bis angkutan primajasa di pool uki tidak dapat menyeimbangi membludaknya penumpang. Tidak sedikit yang membatalkan kepergiannya dan kembali pulang ke rumah masing-masing. Saya tetap mengantri untuk naik bis primajasa jurusan Bandung, tidak terasa telah 2 jam saya mengantri baru mendapatkan tempat duduk di bis jurusan Bandung.

Sebelumnya tidak pernah merasakan yang seperti ini, jika sebelumnya saya berangkat pada jumat malam setelah pulang kerja. Hal ini memberikan pengalaman jika liburan panjang jangan berangkat hari sabtu, karena bisa dipastikan jumlah penumpang akan membludak dan memakan banyak waktu untuk mengantri angkutan umum.

Perjalanan menuju Bandung terkena dampak macet berkepanjangan, setalah saya berangkat jam 11.00 siang dari Jakarta, saya sampai di Bandung sampai jam 18.00 maghrib. Wow rasanya perjalanan Jakarta - Bandung ditempuh dalam waktu 7 jam padahal lewat tol cipularang. Macetnya berkepanjangan sampai saya memasuki kota Bandung, untuk keluar tol pasir koja saja terdapat antrian panjang.

Besar kemungkinan angka penumpang yang kembali ke Jakarta tanggal 31 maret 2014 akan membludak dan terjadi antrian panjang. Diharapkan angkutan penumpang jurusan Jakarta pada tanggal 31 maret 2014 bisa lebih disiapkan lagi, begitu pula dengan kesiapan tol cipularang agar lebih disiapkan lagi. Semoga tingkat antrian dan kemacetan untuk jalur pulang ke Jakarta tidak semacet pada tanggal 28 maret 2014. Semoga kepolisian dapat membantu kelancaran di jalan agar tidak terjadi kemacetan yang begitu parah pada arus pulang nanti.

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar