01 April 2014

Angkutan Umum Bus Bandung Jakarta Rambutan

Angkutan Umum Bus Bandung Jakarta Rambutan - Setelah liburan nyepi di Bandung dan ditambah 1 hari cuti, saya kembali ke Jakarta dengan menggunakan bus umum jurusan kampung rambutan. Tidak adanya bus primajasa jurusan kampung rambutan, akhirnya saya terpaksa naik bus ac ekonomi po indah dengan tarif ongkos 40 ribu. Kondisinya juga mengkhawatirkan, terkesan bus ini yang penting bisa jalan bahkan bisa dibilang tidak layak jalan.

Keuntungan naik bus po indah jurusan Bandung Jakarta adalah tarif ongkos 40 ribu, selisih 20 ribu dengan angkutan bus primajasa.

Kerugiannya ada kondisi selama perjalanan tidak nyaman, kondisi ac yang keluar sekedarnya membuat penumpang berkeringat. Besi pada bagian kursi berkarat, list karet pintu sudah terbuka. Kondisi mesin bus yang mengkhawatirkan membuat saya pesimis pada saat menanjak. Bus ini melakukan pemberhentian di cimahi untuk mencari penumpang, kurang lebih memakan waktu 1 jam ngetem.

Selain itu pengamen dan tukang asongan bebas naik turun bus, lumayan menambah gangguan selama perjalanan. Apalagi pengamen yang rese marah jika tidak diberi uang. Suara yang keluar dari alat musik bus berupa tv dan dvd cukup keras, sudah pasti menggangu istirahat selama perjalanan. Musik yang tidak jelas dan dvd yang tersendat-sendat membuat tidak karuan.

Satu hal lagi kesalahan bus ini menaikkan penumpang di dalam tol, walaupun kondisi penumpang sudah penuh tetap saja menarik penumpang. Kondisinya tidak jauh seperti metro mini yang beroperasi dalam kota. Bus ini memang tidak layak untuk angkutan umum antar kota, tapi lebih layak untuk angkutan dalam kota. #bus

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar