04 April 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Muka

cara menghilangkan bekas jerawat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Muka - Bagi sebagian kalangan muda seringkali dihinggapi permasalahan timbulnya jerawat yang membuat kurang pede saat bertemu dengan teman apalagi dengan gebetan yang ditaksirnya. Hal ini biasanya sangat mengganggu kenyamanan saat bertemu dengan orang lain, rasanya ingin memencet jerawat saja sampai pecah dan biasanya berdarah. Tapi hal tersebut menimbulkan efek buruk yang membuat muka menjadi seperti berlubang. Lihat saja artis komedi parto yang sering memencet jerawat hingga pecah.

Tentu saja tidak ada orang yang ingin mukanya rusak karena jerawat apalagi akibat dari memencet jerawat tersebut. Tapi hal ini masih bisa dihindari jika melakukan beberapa cara yang dinilai efektif dalam menghilangkan bekas jerawat di muka. Mencegah lebih baik daripada mengobati, maka dengan hal itu jangan pernah lakukan yang akan memberikan efek buruk pada bagian bekas jerawat. Hal pertama yang sudah saya bahas adalah jangan pernah memecahkan jerawat, karena akan memberikan efek berlubang pada bagian bekas jerawat.

Pencegahan yang bisa dilakukan agar bekas jerawat tidak berbekas adalah dengan cara membiasakan membersihkan muka setiap saat. Bagi yang beragama islam bisa dilakukan dengan wudlu setiap akan melakukan ibadah sholat, bagi yang beragama non muslim bisa saja mencuci muka setiap waktu yang diinginkan. Lebih sering adalah lebih baik, apalagi jika sering menggunakan bedak pada muka. Kosmetik yang masih menempel pada bagian muka harus dibersihkan sebelum melakukan istirahat, karena ini akan memberikan efek buruk pada muka. Biasakanlah membersihkan muka setelah menggunakan kosmetik setiap saat.

Cara pencegahan selanjutnya agar tidak timbul efek buruk pada bagian bekas jerawat adalah dengan memberikan nutrisi vitamin e untuk muka, karena kulit membutuhkan vitamin dan energi untuk melakukan regenerasi sel kulit. Dengan begitu bekas jerawat atau luka di bagian muka sekalipun dapat berangsur-angsur kembali seperti semula. Jangan lupa untuk membiasakan mencuci muka sebelum tidur dan memberi nutrisi kulit sebelum tidur. Karena pada saat tidur regenerasi kulit muka akan berlangsung dengan baik jika kondisi muka bersih dan memiliki nutrisi sebagai energi pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru.

Bisa saja memilih alat kecantikan yang dapat mengembalikan kulit muka secara alami atau tidak terdapat efek samping yang buruk walaupun tidak menggunakannya lagi dalam beberapa waktu kedepan. Cegahlah efek ketagihan seperti pergi ke dokter kulit, karena biasanya setelah tidak melakukan pengobatan ke dokter lagi penampakkan muka akan rusak bahkan lebih parah dengan kondisi sebelum melakukan pengobatan ke dokter. Gunakan alat kecantikan yang alami seperti nutrisi kulit seperti vitamin e dan biasakan membersihkan muka dengan alat pembersih atau cukup dengan mencuci muka saja sebelum tidur. Walaupun akan berkesan memakan waktu yang panjang, tapi tidak ada efek samping kedepannya dan tampilan muka akan lebih baik dengan seiringnya waktu berjalan. #jerawat

Related Posts

Copyright © 2009 - 2015 | Penyabar